Rabu, 22 Juli 2015

Cara Mendapatkan Uang Dengan Menerbitkan Iklan Sendiri Di Blog

Cara Mendapatkan Uang Dengan Menerbitkan Iklan Sendiri Di Blog
Cara Mendapatkan Uang Dengan Menerbitkan Iklan Sendiri Di Blog. Menjual suatu ruang di blog, atau yang lebih di kenal dengan direct ads adalah salah satu solusi yang bisa anda pakai untuk mendapatkan uang dari internet. Dengan ruang iklan yang disediakan tersebut maka anda bisa memasang iklan di blog anda sendiri secara langsung. Sehingg kita tidak perlu lagi mengikuti program iklan bidvertiser, google adsense, adbrite dan program-program publisher iklan yang lainnya.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Menerbitkan Iklan Sendiri Di Blog. Kedengarannya memang sangat menarik dan menggiurkan. Punya blog, orang-orang memasang iklan dan kita mendapatkan bayaran. Semuanya itu tidak semudah seperti apa yang kita bayangkan teman-teman. Ada persyaratan dimana kita bisa membuka jasa pemasangan iklan di blog, adapun syarat-syarat tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Memiliki Traffic Yang Memadahi
  2. Kata memadahi memang sesuatu yang relatif. Ada pemasang iklan yang menganggap 100kunjungan perhari sudah memenuhi syarat untuk mereka pasang iklan. Akan tetapi ada juga yang menganggap mereka membutuhkan 10.000kunjungan perharilah yang baru memenuhi syarat. Traffik suatu blog tergantung pada tema dan karakteristiknya. Dan juga posisi di search engine. Yang pasti anda harus menemukan atau pemasang iklan yang akan menemukan blog anda. Jika memang dirasa cukup syarat, maka pemasang iklan pasti akan memasang iklan di blog anda.
  3. Memiliki Posisi Yang Bagus Di Search Engine
  4. Untuk mendapatkan posisi yang bagus di search engin, www.google.co.id misalnya,anda tentunya memerlukan keahlian tentang teknik-teknik seo. Usahakan agar page rank anda minimal PR3. Sumber tentang pembelajaran teknik seo sangat banyak di internet. Anda bisa mempelajarinya untuk kemudian menerapkannya di BLOG anda. Buat artikel atau postingan yang unik dan menarik agar mampu mendongkrak rank blog anda. Buatlah judul artikel, dan penulisan artikel yang mengandung kata kunci atau keyword. Tujuannya adalah biar orang-orang mudah menemukan anda dalam melakukan pencarian artikel melalui search engine.
  5. Menyediakan Beberapa Ruang Untuk Penempatan Iklan
  6. Sediakan beberapa ruang kosong di blog, yang nantinya akan digunakan untuk menempatkan iklan dari si pemasang ikla. Silahkan anda tentukan posisi yang strategis. Untuk ukuran, biasanya banner standar menggunakan ukuran 125X125. Untuk banner persegi ukurannya 250X250 dan lain-lain. Jika belum ada pemasang iklan maka tempatkanlah kata-kata penawaraan untuk pemasangan iklan, Misal YOUR AD HERE, IKLAN ANDA DISINI, BERIKLANLAH DISINI. Kemudian hubungkanlah dengan link dari kolom iklan tersebut ke halaman pasang iklan. 
  7. Membuat Halaman Pasang Iklan
  8. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa kolom iklan yang kosong di blog anda hendaknya dihubungkan dengan link ke halaman pemasang iklan. Halaman pasang iklan ini harus anda isi tentang penjelasan yang berkait untuk pemasangan iklan di blog anda. Keterangan tentang harga yang anda tawarkan untuk pemasangan iklan diblog anda juga harus anda berikan. Alasan kenapa orang harus memasang diblog andapun juga harus anda jelaskan. Sertakan juga form untuk pasang iklan di halaman pasang iklan ini. 
Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa hal penting yang harus anda masukkan kedalam halaman pasang iklan, diantaranya adalah sebagai berikut :  
  • Penjelasan Tentang Kelebhan Blog Anda
  • Kelebihan blog merupakan alasan mengapa pemasang iklan mau memasang iklan di blog anda. Sebagai pemasang iklan yang nantinya akan membayar anda, tentunya mereka menginginkan imbas balik yang banyaak dan berkualitas ke situs atau website mereka. Tugas anda adalah memperbanyak penjelasan mereka harus beriklan di blog anda, dan apa yang akan mereka peroleh sebaagai ganti uang atau biaya yang mereka keluarkan. Beberapa hal yang harus dijelaskan antara lain : 
    • Spesifikasi Blog Anda
    • Spesifikasi Blog adalah sesuatu yang menjelaskan segala atau semua yang berhubungan dengan blog anda sebagai sebuah web. Buatlah link sebagai bukti data anda ke halaman yang dimaksud. Berikut beberapa spesifikasi yang bisa dijelaskan :
  • Penjelasan Siapa Saja Pengunjung Blog Dan Pembaca Setia Blog Anda
  • Kalangan advertiser atau pemasang iklan tentu sajaingin tahu target pasar yang di tuju oleh blog anda. Tentu saja mereka tidak ingin uang mereka terbuang sia-sia, dikarenakan mereka memasang iklan di blog yang tidak sesuai dengan produk mereka. Tugas aanda sepagai empunya blog adalah mengenali siapaa-siapaa yang menjadi pengunjung blog anda dengan search term. Tujuannya agar anda bisa menjelaskan kepada si pemasang iklan tentang spesifikasi pengunjung yang datang ke blog anda. Anda bisa mengenali tipikal pengunjung dari kategori postingan anda, polling atau membaca komentar-komentar pengunjung blog anda.
  • Penjelasan Tentang Jenis Iklan dan Berapa Harga Untuk Setiap Jenisnya
  • Beberapa jenis iklan yang bisa anda tawarkan antara lain :
    • Iklan Banner dengan ukuran 125X125, 250X250, dan lain-lain.
    • Iklan link ads adalah berupa sebuah link di blog anda yang menuju web si pemasang iklan. Si pemasang iklan akan membaayar untuk link yang anda buat tersebut. Iklan link ini cukup bermanfaat dan menguntungkan, karena biasanya pengunjung blog tidak mengira atau tidak tahu jika link tersebut adalah iklan. Caranya adalah dengan menuliskan judul yang tepat di sidebar seperti Recomended, Top Site, My Partner. 
    • Iklan Review, tawarkan kepada pemasang iklan dalam sebuah bentuk iklan dalam bentuk review tentang produk pemasang iklan di blog anda. Review ini terintegrasi ke dalam postingan blog anda.
  • Menggaet Calon Pemasang Iklan
  • Menjemput pemasang iklan adalah cara yang pantas untuk anda jalankan, jika anda ingin blog anda segera cepat dipenuhi oleh direct ads.Metode jumput bola tentunya akan membuka peluang lebih banyak untuk pemasang iklan segera menerbitkan iklan di blog anda. Cara yang mudah yang bisa andaa lakukan adalah, cobalah berkunjung ke blog terkenal yang konsepnya mirip dengan blog kita, cari pemasang iklan. Kemudian buatlah list 10Perusahaan top yang nantinya akan anda target untuk melobi.
    Kirimkan email atau bila perlu anda telepon perusahaan tersebut, tawarkaan jika blog anda menyediakan ruang iklan gratis selama tiga bulan. Mintalah mereka untuk mengirimkan konsep iklan dengan ukuran yang sudah ditentukan dan pasanglah di blog anda. Pemasangan iklan gratis adalah wujud strategi pemasaran untuk mempromosikan bahwa anda menyediaakan ruang iklan di blog anda.
    Saat anda menawarkaan ke pemasang iklan, maka jangan lupa anda harus juga menyampaikan data tentang statistik blog anda. Data tersebut meliputi traffic, unique visitor, pageview, dan sebagainya. Nyatakan bahwa data anda adalah berkonsep dan memiliki potensi penjualan produk mereka. Setelah masa gratis yang anda tawarkan akan habis, hubungi kembali mereka dengan menanyakan bagaimana hasil penjualan mereka setelah mereka memasang iklan di blog anda. Jika penjualan mereka meningkt, maka barulah anda manawarkan si pemasang iklan tersebut untuk memasang lagi iklan di blog anda. Akan tetapi yang sekarang pemasangan iklan harus anda kenakan biaya.

Cukup sekian artikel tentang cara mendapatkan uang dengan menerbitkan iklan sendiri di blog. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah berkunjung di www.uanginternet84.blogspot.com. Jika ingin meninggalkan komentar, silahkan dengan bahasa yang sopan.

2 komentar:

  1. In case you are interested in making money from your visitors by running popup advertisments, you can embed one of the highest paying networks - exoClick.

    BalasHapus
  2. If you are looking for a solid contextual ad network, I suggest that you take a peek at ExoClick.

    BalasHapus