Selasa, 21 Juli 2015

Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet Dengan Menjual Produk Sendiri

Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet
Cara menghasilkan Uang Lewat Internet Dengan Menjual Produk Sendiri. Era sudah berubah dan berganti, dari era yang sifatnya manual kini sudah berubah dan berganti dengan era digital. Dimana era digital sepenuhnya didukung dengan adanya jaringan internet. Akan tetapi sayangnya baru sedikit orang yang tahu betapa internet adalah sesuatu yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Kebanyakan orang memanfaatkan internet hanya untuk browsing, download, membuka email dan bermain di media sosial.Mungkin setiap orang sudah tahu tentang bermanfaatnya internet karena bisa menghasilkan uang. Akan tetapi tidak semua orang tahu caranya. Pada awal-awal saya belajar untuk memanfaatkan internet untuk mencari uang, saya mengalami kebingungan. Karena pada waktu itu saya tidak memiliki guru untuk belajar. Seiring berjalannya waktu, alhamdulillah saya bisa memanfaatkan internet untuk mendapatkan uang sebagai penghasilan tambahan. Meskipun penghasilan yang saya dapat dari internet belum banyak dan maksimal, tetapi saya sudah memiliki pandangan untuk meningkatkan penghasilan kedepannya.


Berdasarkan pengalaman yang sudah saya dapat, saya ingin berbagi pengalaman tentang cara menghasilkan uang lewat internet dengan menjual produk sendiri. Berikut ini contoh-contoh produk sendiri yang bisa dijual melalui internet dan bisa menghasilkan uang :
  • Menjual Marchandise
  • Jika anda adalah seorang blogger yang banyak memiliki pembaca setia, kemungkinan besar para pembaca atau fans blog anda akan memberi dukungan kepada anda dengan memakai sesuatu (Baju, tas, alas, pin, dan barang-barang lainnya) yang ada logo atau keterangan tentang blog anda. Mereka melakukan ini adalah sebagai wujud dukungan terhadap blog anda. Yang mereka lakuakn adalah sesuatu yang membuktikan bahwa mereka adalah pembaca setia blog anda. Dari hal tersebut maka anda bisa memanfaatkannya untuk menjual marchandise kepada mereka. Buatlah toko online sederhana yang memajang gambar berbagai marchandise dan harganya di blog anda.
  • Membuat dan Menjual Buku Terbitan Sendiri
  • Saya sering mengunjungi sebuah blog, dimana salah postingan-postingan yang ada didalamnya sangat layak untuk dijadikan sebuah buku. Membuat buku yang sumbernya adalah sebuah blog dan melakukan sedikit pengembangan adalah sulusi untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sebagai contoh, misal buku yang anda terbitkan dan beredar dengan harga 30.000 dan anda mendapatkan royaalti 10%, maka anda akan mendapatkan 3.000 perbukunya. Anggaplah 6Bulan penjualan anda mencapai 8000eksemplar, maka penghasilan anda mencapai 24.000.000. Katakanlah pendapatan anda dalam sebulan 4.000.000, jika dibandingkan program moneytizing yang lain. Penghasilan yang didapat dari penjualan buku ini lebih menjanjikan. Langkah yang harus anda lakukan adalah, coba anda main ke toko buku. Carilah penerbit yang nantinya akan anda ajak kerjasama. Datang langsung atau teleponlah ke penerbit tersebut dan nyatakan bahwa anda memiliki suatu tulisan yang ingin diterbitkan. Percaya dirilah, maju terus dan pantang putus asa. Setelah buku anda terbit maka beritahuka kepada pengunjung blog bahwa buku anda sudah dijual dan sudah beredar di pasaran.
  • Membuka Seminar
  • Menjadi seorang pembicara di dalam sebuah seminar adalah merupakan suatu peluang bagi blogger. Sudah banyak blogger indoneisa yang menjadi pembicara didalam sebuah seminar, dimana materi seminar tersebut sesuai dengan blog mereka. Selain mengisi seminar sesuai dengan materi blog, bisa saja seorang blogger mengisi sebuah seminar karena diundang untuk menjadi pembicara. Dan biasanya tema telah ditentukan. Dari mengisi seminar biasanya seorang pembicara akan mendapatkan fee. Sedikit banyaknya fee biasanya tergantung besar kecilnya seminar, kualitas pembicara dan lain-lain. Untuk sekali tampil biasanya pembicara mendapatkan bayaran sebesar 200.000 sampai 400.000
  • Menjual File Anda
  • Sebagai seorang blogger anda juga memiliki peluang untuk menjual file-file anda kepada para pembaca setia blog and dalam bentuk harddisk ataupun kepingan CD. Misalkan blog anda adalah blog yang berisi tentang kiat-kiat belajar seorang mahasiswa kedokteran, maka anda bisa membuat eboook yang berisi tentang pembelajaran untuk menunjang berhasilnya pendidikan seorang mahasiswa kedokteran. Isi dari ebook tersebut tentunya adalah merupakan artikel atau postingan dari blog anda. Dimana akan membantu memudahkan orang membacanya tanpa harus membuka blog.
  • Menjual Jasa Unik
  • Blog adalah forum terbaik untuk memasarkan produk anda. Dengan blog anda bisa membangun hubungan emosi yang lebih intim denngan pembaca, bisa memberikan edukasi yang lebih jelas dan detail. Dengan blog anda bisa menjual sesuatu yang unik, pertama di pasaran dan tidak ada saingannya. Sebuah blog bisa dijadikan media untuk mengembangkan bisnis sebagai alat untuk berkomunikasi secara pribadi antara anda dengan klien. Dengan menempatkan diri anda sebagai orang yang bersahabat, bisnis anda akan lebih mudah untuk di dekati.
  •  Menjual Blog Anda
  • Jika anda adalah orang yang mempunyai skill bagus dalam membuat blog. Dan anda bisa membuat blog dengan statistik yang bagus. Anda bisa menjadikan uang blog anda tersebut dengan menjualnya. Untuk menjual blog anda tersebut lakukan langkah membuat postingan terakhir yang menjelaskan bahwa blog anda ingin anda jual. Sertakan data dan alasan mengapa blog anda akan sangat menguntungkan bila dibeli. Anda juga bisa membuka sistem lelang terbuka ataupun tertutup, dimana anda bisa memberikan suatu harga pembuka. Surat penawaran bisa anda minta dikirimkan melalui email anda. Pilihlah penawaran dengan harga tertinggi. Atau juga anda bisa menjualnya dengan memanfaatkan forum lelang dan situs lelang dalam maupun luar negeri.
  • Menjadi Penulis Di Surat Kabar Online
  • Bawalah dunia blogging anda ke dalam dunia yang lebih nyata. Anda bisa menjadi penulis atau kolumnis pada media online. Kemampuan blogging anda akan lebih teruji dengan menjadi penulis di media online. Carilah media online lokal atau nasional dan kirimkan tulisan anda. Setiap media biasanya menerima kabar dan opini dari masyarakat. Anda bisa coba datang langsung ke kantor media online atau bisa mengirimkan melalui email. Jika anda memiliki blog dengan tulisan yang bagus, tunjukkan saja mungkin bisa menjadi referensi buat media tersebut. Modal awal adalah anda harus percaya diri untuk memasukkan tulisan anda. Untuk langkah awal silahkan pilih media online yang terbesar, jika di tolak maka barulah turun secara bertahap. Dengan menjadi penulis anda akan mendapatkan bayaran dari media online tersebut. Dan keuntungannya aanda bisa menyertakan alamaat blog anda dalam setiap tulisan anda, yang bisa untuk meningkatkan traffic ke blog anda.
  • Konsultasi
  • Jika anda adalah orang yang mahir dalam blogging dan anda adalah seorang blogger yang telah sukses, tentu anda memiliki banyak informasi yang dibagikan kepada pengunjung blog anda. Informasi tersebut tentunya tentang suatu hal yang anda kuasai. Manfaatkan hal tersebut, dengan anda membuka jasa konsultasi. Buatlah anda dibayar untuk suatu bidang yang anda kuasai. Misalnya anda adalah seorang yang menguasai tentang internet marketing. Postingan di dalam blog anda tentu berisi hal-hal yang berisi tentang bagaimana cara memasarkan bisnis melalui internet, yang menjadi inspirasi bagi para pengunjung blog anda. Suatu saat ada pengunjung blog anda yang membuat dan membuka toko online. Dimana pembaca tersebut mengalami kesulitan untuk memasarkan dagangan melalui toko onlinenya. Karena orang tersebut adalah pengunjung setia blog anda, maka orang tersebut pasti akan meminta bantuan kepada anda. Anda bisa membuktikan dengan memberikan penjelasan serta solusi guna pemecahan masalah tersebut. Dan anda berhasil, maka anda berhak untuk mendapatkan bayaran atas jasa yang anda berikan. Akan tetapi sesekali anda juga perlu memberikan konsultasi gratis, karena dengan anda memberikan jasa konsultasi secara gratis, insyaallah akan membuka pintu rizki anda.

Nah, tersebut di atas adalah artikel tentang cara menghasilkan uang lewat internet dengan menjual produk sendiri, mudah-mudahan artikelnya berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih sudah berkunjung di www.uanginternet84.blogspot.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar