Rabu, 15 Juli 2015

Cara Mengetahui Kompetitor

Cara Mengetahui Kompetitor
Cara Mengetahui Kompetitor. Dalam tahap ini kita akan mengintai pesaing-pesaing kita, apa yang mereka tawarkan dalam bisnis online mereka, dan seberapa kuat kedudukan mereka di mesin pencari atau search engine. Sebagai contoh dalam kasus ini kita akan mencoba mengambil kata kunci "Grosir Tas Wanita Online". Coba amati hasil pencarian yang kita lakukan di google.co.id sekaligus mengamati pesaing produk kita. Yang perlu diperhatikan dalam tahapan melihat pesaing bisnis online kita pada halaman pertama google adalah sebagai berikut :
  • Relevan atau tidak dengan kata kunci website
  • Judul website yang mengandung kata kunci
  • Deskripsi website yang mengandung kata kunci
  • Nama domain atau blog yang mengandung kata kunci
  • Dalam halaman web yang mengandung kata kunci


Cara Mengetahui Kompetitor. Coba juga untuk melihat backlink yang dimiliki oleh pesaing bisnis online kita. Backlink adalah link yang menuju ke website, lebih jelasnya akan dibahas dalam pembahasan SEO. Gunakan tool www.checkbacklink.com atau www.backlinkwatch.com.  Berikut cara melihat pesaing menggunakan www.checkbacklink.com :
Masukkan alamat/URL website yang ingin anda lihat jumlah backlinknya, kemudian klik tombol Check. Anda akan melihat URL yang memberikan link ke URL yang anda masukkan, itulah website yang memberikan backlink. Untuk lebih jelasnya lihat apakah backlink pesaing kita tersebut mengandung anchor text atau tidak. apa itu anchor text nanti akan kita bahas pada pembahasan SEO berikutnya.

Cara Mengetahui Kompetitor. Jika anda telah yakin dengan kata kunci yang anda pilih, anda bisa langsung mencari domainnya. Tetapi jika kurang relevan, silahkan kembali ke tahapan riset keyword. Silahkan ambil kata kunci yang benar-benar relevan dengan produk yang akan anda jual. Dan kata kunci yang bagus adalah kata kunci yang setidaknya akan mendatangkan pengunjung ke website anda minimal 1000 visitor tiap bulannya.

Tersebut diatas adalah sedikit artikel tentang bagaimana cara untuk mengetahui kompetitor bisnis online yang akan kita jalankan. Semoga bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar